Pilihan Yang Sulit Antara Investasi Tanah Atau Rumah

Pilihan Yang Sulit Antara Investasi Tanah Atau Rumah terkadang Anda pasti merasa bingung, kira-kira investasi tanah atau rumah yang lebih menguntungkan. Kebanyakan sekarang ini investasi yang dilakukan cenderung kepada rumah.

Pilihan Yang Sulit Antara Investasi Tanah Atau Rumah
Antara Investasi Tanah Atau Rumah


Sekarang ini banyak sekali para pebisnis yang melakukan investasi pada rumah. Dikarenakan rumah bisa disewakan dan akan tetap menghasilkan keuntungan tanpa harus menjualnya. memilih berinvestasi rumah saat ini memang benar-benar sangat menguntungkan, dikarenakan harga rumah tiap tahunnya bisa terus meningkat dan sudah dipastikan akan menguntungkan jika rumah tersebut tetap dijaga dan dirawat.

Misalkan rumah tersebut tidak terawat paling tidak tanahnya pun bisa Anda manfaatkan lagi untuk membangun bangunan yang lain yang Anda kehendaki.

Meningkatnya jumlah masyarakat tiap tahunnya pasti akan berdampak juga terhadap kebutuhan akan tanah. Hubungan investasi tanah dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan keadaan di bumi adalah jika manusia jumlahnya terus meningkat pasti jumlah rumah akan terus meningkat.

Tips jual beli investasi tanah harus terlebih dulu dipastikan, tentu saja sebelum rumah dibangun tanah harus ada terlebih dahulu. Dan jika persedian tanah semakin menipis pasti harga jual tanah juga akan meningkat drastis. Ini mungkin manfaat dari bisnis investasi tanah. Kedepannya jumlah permintaan tanah sudah dipastikan akan meningkat. Maka dari itu dengan investasi tanah pasti tiap tahun harganya akan naik.

Sekarang yang menjadi pertanyaan investasi tanah atau rumah yang lebih menguntungkan. Jawabannya adalah keduanya tentunya sama-sama menguntungkan. Hal yang terpenting sebenarnya adalah Anda dari sekarang sudah merencanakan dan menentukan investasi apa yang harus diambil. Kenapa demikian, karena tiap saat keduanya bisa semakin naik harganya.

Biyar lebih spesifik lagi, dibawah ini merupakan keuntungan dan kekurangan keduanya antara rumah dan tanah. Setelah Anda memahaminya segeralah tentukan investasi mana yang akan Anda pilih.

Keuntungan

Dari sisi biaya, perawatan tanah kosong lebih murah dan tidak memerlukan pemeliharaan yang sulit. Berbeda dengan properti berupa bangunan, seperti rumah. Tanah memiliki sesuatu yang disebut capital gain. Capital gain bisa diperoleh dalam jangka panjang kira-kira lebih dari lima tahun. Apa bila Anda ingin menjualnya maka sebaiknya tungu kira-kira 5 tahun, maka nilai tanah tersebut sudah meningkat dua kali lipat. Sangat menguntungkan bukan.

Perlu Anda ketahui Properti yang memiliki return dan capital gain yang tinggi seperti tanah sebaiknya jangan dijual dalam jangka waktu yang singkat. Jika ini Anda lakukan, maka sama halnya Anda bunuh diri. Maka yang perlu Anda lakukan adalah tunggu dulu hingga harganya naik signifikan. Biasanya, kenaikan nilai tersebut akan sangat terasa setelah lima tahun.

Kemudian tanah juga memiliki nilai tambah (added value) bisa diperoleh ketika lahan tersebut dikembangkan. Belakangan banyak ditemukan pengembangan perumahan dan apabila lahan tersebut berada di daerah yng tergolong strategis, maka Anda bisa mengngembangkannya dalam bentuk ruko.


Kekurangan

kekurangan investasi lahan kosong pada umumnya tidak dapat memberikan pemasukan terhadap Anda, berbeda lagi jika Anda investasi berupa ruma yang dapat disewakan. Maka Anda akan mendapatkan pemasukan darinya. Namun, jika lahan tersebut berada di lokasi yang sangat strategis, seperti di tepi jalan raya, lahan bisa disewakan sebagai lokasi tempat parkir, warung tenda, dan lain sebagainya.

Sekarang tinggal Anda mau memilih investasi tanah atau rumah. Kedua investasi tersebut tentunya masing-masing mempunyai kkurangan dan kelebihan. Tugas Anda adalah bagaimana untuk meminimalisir kekurangan dan memanfaatkan kelebihannya. Segeralah berinvestasi untuk masa depan Anda.
First