Banyak Pabrik di Indonesia Yang Gulung Tikar di 2015 ini

Saya tertarik untuk menulis artikel Banyak Pabrik di Indonesia Yang Gulung Tikar di 2015 ini karena hal tersebut terjadi persis di sekeliling saya.

Banyak Pabrik di Indonesia Yang Gulung Tikar di 2015 ini


Saya yang tingal di daerah Tangerang dimana banyak pabrik berdiri menyaksikan banyaknya buruh-buruh yang di PHK karena tingginya biaya produksi dan rendahnya daya beli masyarakat atau market saasaran mereka.

Hal tersebut terjadi karena bola panas di Indonesia yang semakin membakar sektor perekonomian lokal. Sedangkan bagi investor-investor asing malah ini  menjadi angin segar untuk mereka bisa menguasai pasar Indonesia yang terkenal konsumtif.

Pengusaha yang memiliki pabrik saja sudah tidak sanggup bertahan, apa lagi rakyat kecil yang menjadi buruh yang tentunya terkena imbasnya jika pabrik tersebut gulung tikar. Mereka akan menjadi pengangguran. Saya sendiri kini hanya menjalani jual beli investasi tanah saja, karena hanya bisnis itu yang masih bisa berjalan cukup baik.

Kartu sehat, kartu pintar dan segalamacam kartu sakti menjadi angin dan isapan jempol belaka. Menjalankan bisnis apapun terasa sulit di tanah air kita sekarang.

Namun bagi asing dengan modal besar yang dapat menguasai sektor-sektor di pemerintahan akan mudah mengambil alih.

Yang saya takunkan adalah asing akan mengambil alih sektor penting yang sangat berpengaruh pad kelangusngan perekonomian lokal. Pengusaha lokal, rakyat kecil kini semakin sengsara, dan ini bukan sekedar cerita tetapi nyata adanya.

Apa yang bisa kita lakukan? apakah pasrah saja? apakah sekedar demo? menyalahkan pemerintahan? mari kita bangkit dengna cara mempercayai produk lokal dengan pedagang lokal, dan investor lokal, jangan biarkan asing merajai market, ekonomi, bahkan pemerintahan.
Previous
Next Post »